Purwakarta Luncurkan Aplikasi Sampurasun Pariwisata



INDOPOS.CO.ID – Kabupaten Purwakarta di Jawa Barat mulai go digital. Aplikasi Sampurasun Pariwisata mulai diluncurkan untuk memanjakan wisatawan. Semua fitur wisata, event, kuliner, hingga akses transportasi di Purwakarta akan mulai rajin sering muncul di mesin pencari Google.

“Aplikasi Sampurasun Pariwisata akan menjadi pedoman bagi wisatawan untuk memilih dan memastikan destinasi wisata mana yang akan dikunjung di Purwakarta,” terang Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi, Selasa (13/2).

Fitur mengenai pariwisata Purwakarta destinasi wisata, kuliner, hotel, event, komunitas, tempat ibadah, hingga rute angkot, semuanya akan terakses dengan mudah.

Wisman atau wisnus yang semula tak kenal Purwakarta, bisa dibelokkan ke sana. Lama-lama, aksesnya makin bagus. Amenitasnya semakin kuat. Atraksinya juga semakin variatif. Semua destinasi keren yang semula tidak terjamah bisa laku dijual.

“Purwakarta punya banyak destinasi wisata yang siap memanjakan wisatawan, mulai dari wisata alam hingga kuliner. Kehadiran aplikasi Sampurasun Pariwisata, melengkapi geliat industri pariwisata di Purwakarta. Tinggal klik pilihannya, semua informasi langsung tersaji,” kata Dedi.

Sementara itu, Kepala Bidang Pariwisata dan Kebudayaan Disporaparbud Purwakarta, Hery Anwar, mengatakan aplikasi ini akan dikelola instansinya. “Dengan aplikasi Sampurasun Pariwisata, wisatawan tidak akan kesulitan untuk mendapatkan berbagai fasilitas,” terang Hery.

Dia mencontohkan, wisatawan hanya perlu mengeklik fitur wisata untuk mengetahui berbagai destinasi cantik. Di situ juga terdapat berita menarik seputar Purwakarta dan keunikannya.

Wisatawan yang penasaran dengan kuliner, bisa memilih fitur kuliner. Di sana terpampang beraneka jenis makanan yang khas dan dijamin enak. “Wisatawan juga tidak perlu bingung mencari penginapan atau hotel yang sesuai. Termasuk, tempat ibadah seperti masjid, gereja, dan wihara, yang dekat dengan lokasi wisatawan,” ujar Hery.

Untuk transportasi, wisatawan bisa mengeklik fitur angkot untuk mengetahui rute angkutan kota. Namun ada juga fitur tukang ojek pariwisata (TOP) jika ingin diantar ke destinasi-destinasi di Purwakarta.

“Semua lengkap. Intinya, tahun 2018 ini menjadi tahun untuk memanjakan para wisatawan yang berkunjung ke Purwakarta,” pungkas Hery.

Menpar Arief Yahya pun makin confidence. Dia makin yakin Purwakarta bisa segera menyalip di tikungan digital. Sebagai orang yang berlatar belakang teknologi digital dia yakin, hanya dengan cara digital, pariwisata bisa melompat jauh ke level yang lebih tinggi.

Kita harus sadar, digital itu akan semakin akrab dengan kehidupan orang, dan ke depan akan semakin kuat. Jadi langkah yang diambil Purwakarta ini sudah tepat. Daerah lain juga harus mulai go digital untuk memenangi persaingan,” tutur Arief Yahya, Menteri Pariwisata RI. (lis/ags)

TOPIK BERITA TERKAIT:
#Pariwisata&nbsp



Source link

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

More From: Travel

DON'T MISS

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format